Selasa, 27 Januari 2009

Mengapa saya buat blog ini

Saya senang dengan konstruksi bangunan gedung karena bangunan ini memiliki keragaman fungsi dan seiring dengan perkembangan jaman, juga memiliki berbagai macam teknik membangun. Ketika masih dibangku kuliah, ketika dosen saya bercerita tentang filosofi sebuah bangunan dalam sejarah arsitektur, yang saya pikirkan adalah bagaimana bangunan itu bisa terjadi, bagaimana batu-batu bisa disusun sedemikian rupa sehingga bisa membentuk sebuah bangunan megah. Bagaimana sebuah batu pada masa lalu, saat mesin belum ditemukan, bisa berada lebih dari puluhan meter dari tanah padahal batu itu sendiri bukanlah batu bata, melainkan batu gunung yang berat dan keras. Itu yang selalu menajdi misteri bagi saya.

Saya menemukan dunia saya dalam bidang konstruksi, karena saya senang dengan filasafat dasarnya yaitu membangun dari sebuah ketiadaan menjadi ada, dari berbagai elemen yang ringkih menjadi sesuatu yang kokoh. Dan ketertarikan saya akan metode pelaksanaan pembangunan gedung dan manajemen konstruksinya membuat saya tidak pernah habis untuk bertanya dan berpikir. Untuk membagi ilmu yang pernah saya dapat, informasi yang pernah saya kumpulkan, maka blog ini saya buat. Bukan untuk pamer, namun untuk berbagi.

Mudah-mudahan dapat berguna.

Tidak ada komentar: